lima alternatif OS selain Windows yang gratis

Share it:
Microsoft mendominasi pasar sistem operasi dengan platform Windows-nya. Bagi sebagian besar pengguna PC, itu masih satu-satunya sistem operasi mereka akan menggunakan dan bagi kebanyakan dari kita, itu adalah pilihan yang bagus. Masalahnya adalah bahwa Windows tidak bebas - pada kenyataannya, itu cukup mahal.

Siapapun yang telah mencoba untuk membeli laptop anggaran secara online akan menyadari bahwa Anda dapat menyimpan jumlah uang yang layak dengan mendapatkan laptop yang datang tanpa Windows. Pertanyaannya adalah, bagaimana Anda mendapatkan semua perangkat lunak yang Anda butuhkan untuk menjalankan pada mesin ini sekarang?

Ternyata ada sejumlah gratis sistem operasi alternatif yang dapat Anda gunakan juga, yang berkisar dari Windows klon, dengan alternatif berfitur lengkap, untuk orang-orang yang paling cocok untuk digunakan tujuan tunggal. Setelah mencoba keluar banyak pilihan OS yang berbeda yang tersedia selama bertahun-tahun, lima ini adalah orang-orang yang paling kita suka. Mereka semua memiliki pro dan kontra yang berbeda, sehingga Anda dapat melihat mana yang cocok untuk anda yang terbaik. Berikut adalah lima alternatif Windows gratis untuk dipertimbangkan.

1. Ubuntu



Ubuntu adalah seperti jeans biru distro Linux. Alternatif yang paling umum dan fitur-dikemas untuk sistem operasi berbayar. antarmuka Ubuntu mirip dengan MacOS, jadi jika Anda telah menggunakan komputer Apple, maka Anda akan merasa di rumah dengan Ubuntu.

Lebih penting lagi, Ubuntu dilengkapi dengan perangkat lunak penting gratis seperti Libre Office, browser Firefox, dan Thunderbird email client. Untuk editing gambar, Anda bisa ambil Gimp, dan semua media Anda ditangani oleh VLC player. Ubuntu juga mendapatkan update lebih sering daripada kebanyakan distro Linux. Semua ini bersama-sama membuatnya menjadi baik, sistem operasi berpengetahuan luas untuk digunakan.


2. PIXEL Raspbian



Jika Anda berencana untuk menghidupkan kembali sistem lama dengan spesifikasi sederhana, tidak ada pilihan yang lebih baik daripada Raspbian ini PIXEL OS. Platform ini dibangun untuk Raspberry Pi dan akan bekerja pada yang paling dasar dari perangkat keras sebagai hasilnya. Raspbian selalu ringan pada sumber daya, namun sebagian besar pengguna akan menghindari itu karena antarmuka kikuk nya.

Dengan peluncuran OS PIXEL, OS ini juga mudah pada mata sekarang, meskipun tidak dipoles seperti Windows. Dalam hal spesifikasi, yang PIXEL Raspbian bahkan dapat dijalankan pada mesin dengan CPU 700MHz, dan RAM 256MB. Ini adalah pilihan bagus jika Anda punya laptop tua tergeletak di sekitar bahwa Anda tidak dapat menggunakan bahkan tugas-tugas dasar lagi.

3. Linux Mint



Dari semua distro Linux, versi yang paling user-friendly adalah Mint. Pergi dengan UI, Anda dapat mengatakan bahwa Linux Mint hidup dengan motto: "Dari kebebasan datang keanggunan." Selain eye-candy, distro ini juga menawarkan kekuasaan dan stabilitas. Ini dibundel dengan banyak perangkat lunak yang berguna seperti browser Firefox, Thunderbird email client, Gimp editing foto suite, dan LibreOffice.

Dibangun ke Mint adalah MATE, XFCE, dan Cinamon lingkungan desktop. Yang terakhir adalah favorit dalam hal desain dan kegunaan - tetapi semua ini dapat disesuaikan dengan keinginan Anda dan mudah untuk belajar menggunakan. Jika Anda baru ke dunia Linux, Mint adalah yang ideal OS distro untuk Anda.

4. Zorin OS



Jika Anda lebih suka tidak bereksperimen dengan sesuatu yang terasa sangat baru, Anda harus memeriksa Zorin OS yang banyak seperti Windows. Berdasarkan Linux, OS ini membutuhkan banyak "inspirasi" dari Windows 7. Jika Anda pengguna Windows yang ingin menghemat uang maka Zorin OS akan merasa nyaman dan akrab.

Muncul dengan fitur seperti Start Menu, Taskbar, dan mode window yang sama untuk aplikasi. Muncul pre-loaded dengan aplikasi seperti Xournal, Spotify, VLC, dan MyPaint, dan tentu saja Anda dapat menginstal aplikasi Linux lainnya juga.

5. CloudReady



Google cloud berbasis Chrome OS adalah alternatif lain yang baik untuk platform Windows jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda di Web. Namun, hanya datang dengan Chromebook, dan Google tidak memiliki rencana untuk merilisnya sebagai perangkat lunak mandiri. Untungnya, orang-orang baik di Neverware dibangun OS CloudReady, yang dibangun di atas Chromium OS. Seperti banyak dari Anda akan sudah tahu, OS ini sedikit lebih dari browser Web dimuliakan.

Namun, itu bukan seperti masalah besar lagi, karena Anda dapat menggunakan Google Docs untuk menulis atau bekerja pada presentasi dan spreadsheet, dan mail dan media sosial menebus sebagian besar sisa waktu yang dihabiskan orang di PC hari ini pula. Ada sedikit perbedaan antara CloudReady dan Chrome OS, sehingga Anda bahkan bisa memberikan CloudReady spin pada laptop tua sebelum memutuskan apakah Anda ingin terjun dan membeli ChromeBook atau tidak
Share it:

Review Gadget

Post A Comment:

0 comments: